Edukasi Televisi Pontianak

Televisi Edukasi Pontianak | Channel 46 UHF, Frekuensi 671,25 Mhz

Fenomena Gerhana Matahari Cincin


Pontianak - Fenomena alam sering kali terjadi, namun kali ini untuk penutupan tahun 2019 terjadi fenomena Gerhana Matahari Cincin pada esok hari, Kamis 26/12/2019.

Gerhana Matahari adalah fenomena yang terjadi ketika posisi matahari dan bumi berada satu jalur. Sedangkan posisi pada bulan ada di antara matahari dan bumi, Sehingga piringan dari bulan akan mengikuti matahari meskipun tidak menutupi secara sempurna. Sehingga jika dilihat dari bumi, maka gerhana matahari yang terjadi akan seperti cincin.

Untuk wilayah yang di lintasi Gerhana Matahari Cincin khusus Kalimantan Barat yaitu itu, Singkawang dengan durasi 3 menit 38 detik, Bengkayang 3 menit 6 detik, Sambas 1 menit 34 detik, Mempawah 1 menit 34 detik, dan Kapuas Hulu 1 menit 33 detik.

Berikut lokasi yang di lintasi Gerhana Matahari Cincin (GMC)


Khusus di Kota Pontianak, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) juga melakukan pengamatan Gerhana Matahari Sebagian (GMS) yang dimulai dari jam 10.00 pagi esok hari di Jalan 28 Oktober Pontianak Utara



Posting Komentar

[blogger][facebook]

EdTV

{facebook#https://www.facebook.com/profile.php?id=100010677843686} {instagram#https://www.instagram.com/edtv_pontianak} {youtube#https://www.youtube.com/channel/UCm36Ywo5z3JEYbpVOpFA1sA}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget